Home » Uncategorized » LPPM UNRI Fasilitasi Pusat Studi Paparkan Program Kerja

LPPM UNRI Fasilitasi Pusat Studi Paparkan Program Kerja

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Riau (LPPM-UNRI), Prof Dr Mubarak MSi, mengimbuhkan petunjuk kepada Koordinator Pusat Studi yang ada di lingkungan LPPM UNRI untuk segera lakukan insidejakarta Program Kerja yang sudah disusun, Senin (26/6/2023) di aula Gedung LPPM UNRI.

”Kita lakukan rapat koordinasi kerja ini, adalah untuk mensinergikan pada kebijakan dengan pelaksanaan aktivitas penelitian, pengkajian, dan pemberdayaan penduduk sesuai bidangnya. Maka dari itu, LPPM berkeinginan agar Pusat Studi yang ada di UNRI bisa lakukan penjajakan dengan berbagai pihak di dalam lakukan tugasnya,” kata Guru Besar Ilmu Perikanan dan Kelautan ini menjelaskan.

Supaya semua aktivitas yang dilakukan oleh Pusat Studi di bawah tata kelola LPPM UNRI ini bisa berlangsung dan teradministrasi dengan baik, maka LPPM UNRI menentukan kebijakan agar administrasi dilakukan lewat secara terpusat oleh LPPM. ”Kita mensupport Pusat Studi yang ada di UNRI ini, baik pada dana operasional maupun pelaksanaan administrasi kedinasannya.”

Pada peluang itu, Sekretaris LPPM UNRI, Assoc Prof Dr Emilda Firdaus SH MH, menjelaskan di LPPM UNRI memiliki 20 Pusat Studi. ”Pusat Studi yang ada di LPPM, diantaranya Pusat Studi Lingkungan Hidup, Pembangunan Pertanian dan Pedesaan, Kawasan Pantai dan Perairan, Sosial Ekonomi, Industri dan Perkotaan, Kependudukan dan Peranan Wanita, Kesehatan, Pangan dan Bioteknologi, Pariwisata dan Industri Kreatif (PUSPAINDRA).”

”Selain itu, kami terhitung memiliki Pusat Studi Penerapan Teknologi dan Energi, Pusat Studi ASEAN, Pelayanan Kuliah Kerja Nyata, Pusat Unggulan Iptek (PUI) Gambut dan Kebencanaan, Hukum dan Hak Asasi Manusia, Pusat Studi HAKI Promosi dan Pengembangan Ipteks-Sentra Kekayaan Intelektual, Budaya Melayu, Pusat Pengembangan Infrastruktur Informasi Geospasial, Pusat Sustainable Development Goals, Pusat Inkubator Bisnis, dan Pusat Studi Pancasila,” jelasnya.

”Pada hari ini, tak sekedar kami terhitung lakukan rapat koordinasi terkait teknis administrasi persuratan, terhitung kami mendengarkan secara garis besar terkait Program Kerja dari masing-masing Koordinator Pusat Studi, serta menampung masukan dan share di dalam Pelaksanaan Kerja Pusat Studi yang kami undang ini,” mengetahui Sekretaris LPPM UNRI ini menguraikan.

Universitas Tidar (Untidar) Buka Tiga Jalur Mandiri, Ini Syarat Lengkap Pendaftaran

Universitas Tidar (Untidar) mengakses tiga jalur independent di dalam penerimaan mahasiswa baru 2023. Pendaftaran sudah dibuka sejak 6 Juni, dan akan ditutup pada 30 Juni 2023. Pendaftaran Seleksi Mandiri Untidar dilakukan secara online di laman . Biaya pendaftaran sebesar Rp 250 ribu.

Jalur independent Untidar terdiri dari Seleksi Mandiri Jalur Prestasi, Seleksi Mandiri Jalur Kerja Sama, dan Seleksi Mandiri Ujian Tertulis. Berikut adalah kriteria lengkap jalur independent Untidar. Informasi berdasarkan Pengumuman Rektor Untidar Nomor: B/1380/Un57/Pm.00/2023 Tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri Universitas Tidar Tahun Akademik 2023/2024.


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *