Home » Uncategorized » Fakta Tentang Fiksi Kejahatan Untuk Mengesankan Teman Anda

Fakta Tentang Fiksi Kejahatan Untuk Mengesankan Teman Anda

Lain kali Anda berada di pesta makan malam atau membutuhkan beberapa fakta singkat untuk menunjukkan betapa kerennya fiksi kejahatan (seolah-olah Anda benar-benar membutuhkan alasan), mungkin ini akan berguna:

Agatha Christie (1890–1976) adalah penulis fiksi terlaris di dunia, menurut Guinness Book of Records. Tujuh puluh novel kriminal dan koleksi cerpennya yang aneh telah terjual sekitar 2 miliar eksemplar (walaupun beberapa memperkirakan mematoknya hingga 4 miliar).

Agatha Christie juga merupakan penulis individu yang paling banyak diterjemahkan – telah diterjemahkan ke dalam setidaknya 103 bahasa.

Penulis misteri paling produktif adalah John Creasey, yang menulis lebih judi bola sbobet dari 600 buku dengan 28 nama samaran yang berbeda. Di urutan kedua adalah Georges Simenon, dengan 500+ buku. (Penulis Brasil Ryoki Inoue menciptakan fiksi pulp berbahasa Portugis sebanyak hampir 1.100 buku, tetapi banyak di antaranya adalah roman.) Poe mungkin terinspirasi oleh memoar Eugène Vidocq dari agen detektif Sûreté.

Wilkie Collins ‘The Woman In White (1859) adalah novel detektif berdurasi penuh pertama.
Salah satu misteri besar novel kriminal adalah identitas pengarang The Notting Hill Mystery (1862-63) yang masih belum diketahui secara pasti.

Conan Doyle dikatakan telah mencontoh Sherlock Holmes pada ahli bedah Skotlandia dan dosen Joseph Bell yang merupakan pelopor dalam ilmu forensik.
Dalam pertandingan catur Oxford-Cambridge 1969, dua pemenang Oxford diberi nama Holmes dan Watson.

Terlepas dari judul serial TV Inspektur Morse, dia adalah inspektur kepala di semua buku.
“Detektif yang sangat baik tidak pernah menikah.

Novel kriminal paling awal yang diketahui adalah The Rector of Veilbye oleh penulis Denmark Steen Steensen Blicher, diterbitkan pada tahun 1829. Meskipun orang dapat berargumen bahwa contoh cerita kriminal paling awal yang diketahui adalah “The Three Apples”, salah satu kisah yang diriwayatkan oleh Scheherazade dari Arabian Nights.

Misteri ruang terkunci yang paling awal mungkin berasal dari abad ke-5 SM, ketika Herodotus menceritakan kisah perampok yang tubuh tanpa kepalanya ditemukan di sebuah ruang batu tertutup dengan hanya satu pintu keluar yang dijaga. Namun contoh modern pertama dari genre tersebut umumnya dikatakan sbobet88 sebagai cerita pendek Edgar Allan Poe “The Murders in the Rue Morgue.”

Film detektif pertama sering dikutip sebagai Sherlock Holmes Baffled, gulungan Mutoscope sangat pendek yang dibuat antara tahun 1900 dan 1903 oleh Arthur Marvin.

Judul subgenre fiksi kejahatan yang paling banyak beredar pada tahun 2013 di AS adalah prosedur polisi sebesar 29%, menurut Survei Misteri Jurnal Perpustakaan. Cozies menempati posisi kedua dengan 24%, dengan Detektif Amatir ketiga dengan 19%.


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *