Tips Dekorasi Dinding Rumah Syariah Berbahan Vinyl – Mungkin jika mendengar istilah “vinyl”, masi cukup asing bagi beberapa orang. Apa yang di maksud “vinyl”? Vinyl sendiri adalah sebuah material yang sering dipakai untuk melapisi lantai. Banan vinyl memang sering di gunakan ole beberapa developer dalam proyek peRumah Syariahannya, mungkin karena bahannya yang kuat serta terlihat unik dan menarik karena memiliki banyak warna dan motif. Vinyl sendiri terdiri dari beberapa lapisan. Lapisan yang paling luar ialah UV Coated Wear Layer. Lapisan terluar ini yang menjadikan vinyl terlihat cantik dan mengkilap.

Selain melapisi lantai, vinyl juga digunakan melapisi dinding Rumah Syariah. Bahkan Anda dapat menutup dinding yang retak dengan vinyl supaya terlihat seperti tembok baru. Cara dekorasinya juga terbilang mudah. Penasaran bagaimana caranya? simak beberapa Tips Dekorasi Dinding Perumahan Rumah Syariah Berbahan Vinyl berikut ini.

Tips Dekorasi Dinding Rumah Syariah Berbahan Vinyl

Tips Dekorasi Dinding Rumah Syariah Berbahan Vinyl

Tips Dekorasi Dinding Rumah Syariah Berbahan Vinyl

Untuk memasang lapisan vinyl dapat Anda lakukan sendiri. Anda cukup membeli lapisan vinyl dengan warna dan motif yang Anda inginkan tentunya kemudian Anda lekatkan pada lantai Rumah Syariah. Anda hanya memerlukan sejumlah peralatan yang akan membantu Anda seperti, double tape, lakban kertas dan cutter. Lalu, bagaimana cara pemasangannya? Berikut cara pemasangannya.

  • Potong vinyl

Langkah awal dalam memasang vinyl yakni, Anda perlu mengukur dinding yang akan dipasangi vinyl. Setelah itu Anda bisa memotong lapisan vinyl, dan sesuaikan dengan ukuran. Agar lebih cepat dan menghemat waktu, Anda dapat memupuk dua hingga tiga vinyl sekaligus ketika memotong.

  • Tempelkan lakban kertas dan double tape

Setelah proses pemotongan vinyl selesai, tahapan berikutnya ialah menempel lakban kertas pada dinding. Lakukan juga hal serupa pada lapisan vinyl tetapi dengan memakai double tape. Lakban kertas ini nantinya berfungsi sebagai alas guna menempelkan vinyl yang telah ditempel dengan double tape supaya double tape tidak meninggalkan bekas ke dinding.

  • Tempelkan vinyl pada dinding

Setelah menempelkan lakban kertas pada dinding dan double tape pada vinyl, rekatkan vinyl pada dinding yang telah dibubuhi lakban kertas tersebut. Tekan bidang tempelan dengan kain agar menempel dengan kuat.

Nah, Itulah tadi beberapa Tips Dekorasi Dinding Rumah Syariah Berbahan Vinyl. Bagaimana? Cara pemasangnya cukup mudah dan sederhana bukan? Tentunya Ide dekorasi kali ini diharapkan bisa menjadi referensi bagi Anda yang hendak merenovasi atau menghias dinding Rumah Syariah kesayangan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.