Home » Customer Service » Kesalahan Umum Yang Sering Dilakukan Customer Service

Kesalahan Umum Yang Sering Dilakukan Customer Service

Customer Service merupakan pekerjaan yang menawarkan dan memberikan bantuan yang ditawarkan perusahaan kepada kliennya sebelum, selama, dan setelah mereka melakukan pembelian setiap kali mereka menghadapi masalah, memiliki pertanyaan, mengajukan pertanyaan, dan banyak lagi.

Survei yang membahas tentang kesalahan Customer Service dan pentingnya kualitasnya ada sangat banyak jumlahnya. Satu hal yang pasti, jika Anda ingin membangun perusahaan yang kuat dan sukses dengan kelompok besar pelanggan yang kembali dan puas maka Anda harus memberikan Customer Service yang sangat baik.

1.Tidak mendengarkan pelanggan Anda

Seorang Customer Service yang efektif pastinya akan selalu mendengarkan pelanggan mereka. Sebagian besar, jika tidak semua, pelanggan, hubungi layanan dukungan Anda karena mereka memiliki masalah khusus. Pastikan Anda mengidentifikasi mereka selama percakapan dengan pelanggan dan mengingatnya selama interaksi berlangsung.

Kumpulkan sebanyak mungkin informasi yang dibutuhkan dan pikirkan informasi yang mungkin dilupakan atau diabaikan oleh pelanggan.

2. Tidak mengajukan pertanyaan yang cukup

Sama halnya seperti Anda menjadi pendengar yang baik mengenai keluhan atau masalah yang dialami oleh pelanggan, Anda juga harus belajar untuk mengajukan lebih banyak pertanyaan. Seringkali, pelanggan tidak tahu informasi seperti apa yang Anda butuhkan untuk memecahkan masalah mereka atau menjawab pertanyaan mereka. Mereka hanya menjangkau Anda dan menjelaskan apa masalah atau pertanyaan mereka.

Kesalahan Umum Yang Sering Dilakukan Customer Service

3. Kumpulkan semua informasi yang diperlukan

Hal-hal yang mungkin Anda rasa tidak pertu, ada baiknya untuk di tanyakan untuk kebutuhan informasi seperti nomor pesanan, nomor rekening, nomor konfirmasi pembayaran, tanggal pengiriman pesan, atau beberapa data pribadi untuk memverifikasi pelanggan yang menghubungi Anda.

Untuk para pelanggan yang mengerti dengan peraturan dan kebijakan serta tugas Anda, tidak ada salahnya mengumpulkan informasi yang berbau privasi. Jika suatu saat mereka kesulitan menemukan informasi yang mereka cari, seperti informasi situs https://firewaterallen.com/. Tanyakan apa yang mereka perjuangkan, tawarkan lebih banyak bimbingan, dan tanyakan bagaimana Anda bisa membantu.

4. Tanyakan sebelum mereka melambaikan tangan

Bagian ini juga tidak kalah pentingnya, Anda harus selalu memastika jika semua keluhan dan masalah yang dialami pelanggan sudah terselesaikan dengan baik, sebelum mengakhiri obrolan atau panggilan telepon dengan mereka. Sederhana “Bisakah saya membantu Anda dengan hal lain hari ini?” akan melakukan pekerjaan. Bersabarlah, pahami, dan biarkan pelanggan Anda meluangkan waktu sambil berpikir.

5. Terlalu banyak bicara

Sama halnya dengan minimnya pertanyaan dan informasi yang Anda dapatkan dari seorang pelanggan, bisa sama buruknya dengan Anda yang berkomunikasi secara berlebihan. Komunikasi yang berlebihan terjadi ketika Anda pada dasarnya berbicara terlalu banyak tentang hal-hal yang tidak relevan dan tidak menambah nilai apa pun pada kasus tersebut.


Leave a comment

Your email address will not be published.